Manfaat Kopi Hitam dan Bahayanya

Posted by Unknown Friday 7 March 2014 0 comments
Manfaat Kopi Hitam dan Bahayanya - hmmm ..siapa yang tak kenal kopi? minuman berwarna hitam pekat, murah, gampang di dapat dan dengan rasanya yang khas semua lapisan bisa mencicipinya tak heran, sebagian besar masyarakat menjadikannya sebagai teman begadang, bersantai dan sampai ada yang mendirikan komunitas pecinta kopi. dengan semakin bertambahnya invoasi membuat olahan kopi semakin beragam dan makin banyak yang menggilainya. tapi tahu kah kamu mengkonsumsi kopi itu banyak manfaat nya loh., tapi bahayanya juga banyak. mari kita bahas di mari.
manfaat dan bahaya
pic
Dari segi manfaat, kopi secara umum yang di ketahui bisa menghilangkan rasa kantuk, kopi juga bisa melindungi jantung , mencegah diabetes karena adanya asam klorogenat dan asam guinides, meredakan pusing atau sakit kepala, meningkatkan kekuatan otak, menjaga kesehatan hati, serta meningkatkan kesuburan pria. semua karena adanya kandungan antioksidan dan kafein pada kopi tersebut. cukup banyak juga manfaat dari kopi.

Dari segi bahaya jika terlalu berlebihan , kopi dapat menyebabkan peningkatan detak jantung, laju pernafasan, menyebabkan maag, dapat melemahkan daya tahan tubuh karena kafeinnya, dan bagi wanita hamil sangat tidak di anjurkan meminum kopi karena akan lebih mudah mengalami keguguran, serta pada wanita yang sudah masa menopause kafein dapat meningkatkan penippisan tulang atau osteoporosis.

Jadi, sepintar pintarnya kita dalam mengkonsumsinya jangan sampai, terlalu berlebihan dan kekuranngan zat zat yang baik buat tubuh serta kapan dan seberapa takaran kita minum kopi harus terukur. semoga informasi yang saya berikan bermanfaat ya. kalau ada kekurangan mohon nasehatnya dalam artikel saya. Terimakasih.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Kopi Hitam dan Bahayanya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://boossan.blogspot.com/2014/03/manfaat-kopi-hitam-dan-bahayanya.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments :

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of Semua Informasi .