Definisi, Kewajiban dan Kedudukan Sholat Dalam Islam

Posted by Unknown Tuesday 11 March 2014 0 comments
Definisi, Kewajiban dan Posisi Sholat Dalam Islam - Sudahkah agan sholat? buruuan sebelum di sholati hehe.bismillahirahmanirahim. kali ini saya mau posting tentang islam. Sholat, kata itu yang wajib kita kerjakan lima kali sehari. sholat sendiri punya arti dalam bahasa arab adalah doa. menurut istilah syara' shalat ialah ibadah kepada Allah dalam bentuk beberapa perkataan dan perbuatan yang di mulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam yang dilakukan menurut syarat syarat yang telah ditentukan syara'. Shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam syari'at agama islam, hingga kesempurnaan amal seseorang, baik baik buruk perbuatan manusia dilihat dari sempurna atau tidaknya pelaksanaan sholatnya. bahkan sholat adalah pembeda antara orang beriman dan orang kafir, sehingga siapa yang tidak melaksanakan sholat berati ia telah kafir.

Shalat adalah kewajiban utama bagi setiap orang islam yang telah baligh. hukumnya adalah fardu ain, selama ia masih dapat menghembuskan nafas, selama itu pula kewajiban sholat melekat dipundaknya, dan tidak dapat diwakilan. dalam kedaan bagaimanapun, kapanpun dan dimanapun, sholat harus dikerjakan. maka dalam islam terdapat syari'at cara sholat orang yang sakit, ketika dalam perjalanan dan lain lain.

Perintah sholat dalam islam diwajibkan setelah dilaksanakan isra mi'raj setahun sebelum hijrah ke Madinah. perintah ini diterima langsung dari Allah saat peristiwa isra mi'raj. oleh sebab itu dalam syari'at kedudukan sholat penting sekali, yaitu sebagai tiangnya agama islam.

Maka hendaklah kita jangan meninggalkan shalat selama kita masih bisa bernafas. banyak manfaat dalam sholat dan tidak ada ruginya. materi refrensi mz labib.2005.Tuntunan Sholat Lengkap.Jakarta: penerbit Sandro Jaya. semoga bermanfaat buat kita semua.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Definisi, Kewajiban dan Kedudukan Sholat Dalam Islam
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://boossan.blogspot.com/2014/03/definisi-kewajiban-dan-kedudukan-sholat.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments :

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of Semua Informasi .